Pemulihan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Melalui Digital Marketing di Desa Salut Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara
DOI:
https://doi.org/10.23917/psikonomi.vi.423Keywords:
kelompok ekonomi, digital marketing, pengabdian masyarakat.Abstract
Pengabdian Masyarakat memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melalui pengelolaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Di masa pandemi Covid-19 telah membuat mayoritas sektor ekonomi terutama UMKM menjadi stagnan bahkan berakhir pada kebangkrutan. Dalam hal ini tujuan dilakukan pengabdian ini dapat menyelamatkan UMKM dengan merubah strategi pemasaran. Salah satunya dengan digital marketing. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, setiap kelompok ekonomi diharuskan mengikuti proses perkembangan marketing sehingga mampu meningkatkan penjualan. Metode yang dilakukan yakni dengan kunjungan lapangan ke setiap kelompok ekonomi terutama di Desa Salut Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara dengan memberikan edukasi terkait digital marketing.
Keyword: kelompok ekonomi, digital marketing, pengabdian masyarakat.
Downloads
Downloads
Submitted
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Marito Marito Juli Yanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.