Psikoedukasi sebagai Solusi terhadap Penyesuaian Siswa SMA Al Islam 1 Surakarta terhadap Pembelajaran Campuran saat Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.23917/psikonomi.vi.735Keywords:
Kata kunci : Pembelajaran Campuran, Covid-19, Psikoedukasi, Blended Learning, Covid-19, PsychoeducationAbstract
Pembelajaran campuran atau blended learning adalah model pembelajaran yang memadukan antara pembelajaran daring dan luring. Model ini digunakan setelah munculnya kebijakan baru di masa covid-19 ini. Namun tentu saja tetap ada kendala-kendala yang dialami ketika menerapkan blended learning ini. Tujuan pengabdian yang kami lakukan yakni untuk memberikan psikoedukasi sebagai solusi terhadap penyesuaian siswa terhadap pembelajaran campuran. Subjek yang digunakan yakni siswa kelas X SMA Al Islam yang berjumlah 70 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan penyebaran angket kuisioner dengan hasil yakni psikoedukasi dapat membantu siswa dalam menyelesaikan permasalahan yang ada ketika pembelajaran campuran berlangsung.
Downloads
Downloads
Submitted
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Soraya Berliana Salsabilla, Elsa Azhari Hayuning Samudra , Alifina Puspanoti , Afifah Nurfitria Ramadhani , Lisnawati Ruhaena
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.