Pendampingan Digital Marketing SD Muhammadiyah Program Khusus Baturan Menuju Branding Sekolah Berkarakter

Authors

  • Eni Setyowati ums
    Indonesia
  • Maulidiyah IH UMS
    Indonesia
  • Soepatini
  • Muhammad Arif
  • MaulidSitti Retno Faridatussalam UMS
    Indonesia
  • Habib Bachtiar UMS
    Indonesia
  • Riana Rika Rohmatin UMS
    Indonesia
  • Murni Asliyana UMS
    Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.23917/psikonomi.v3i1.996

Keywords:

promosi digital, branding sekolah, media sosial

Abstract

Pengabdian ini dilakukan berdasarkan permasalahan yang dihadapi oleh Sekolah Dasar Muhammadiyah Program Khusus Baturan, Colomadu Karanganyar, Jawa Tengah. Khalayak sasaran membutuhkan dukungan dari sisi sarana prasarana maupun sumber daya manusia dalam penguatan branding sekolah melalui promosi digital. Permasalahan yang dihadapi mitra adalah masih belum lengkapnya sarana dan prasarana sekolah dalam melakukan promosi digital serta sumber daya manusia yang belum siap. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah 1. untuk membantu khalayak sasaran dalam melakukan penguatan branding sekolah melalui promosi digital,2. Membantu mitra menemukan strategi pemasaran yang sesuai dengan kondisi sekolah, 3. Mendampingi mitra dalam meningkatkan skill untuk membuat brosur yang menarik, 4. Mendukung mitra untuk bisa meraih target peningkatan jumlah pendaftar siswa baru. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah dengan metode Focus Group Discussion, praktik langsung, pelatihan, dan pendampingan. Luaran  dari pengabdian ini adalah artikel publikasi pada jurnal,  dokumentasi yang akan diupload di media online atau pun offline.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Submitted

2022-07-27

Published

2022-06-30

How to Cite

Setyowati, E., Maulidiyah IH, Soepatini, Muhammad Arif, MaulidSitti Retno Faridatussalam, Habib Bachtiar, … Murni Asliyana. (2022). Pendampingan Digital Marketing SD Muhammadiyah Program Khusus Baturan Menuju Branding Sekolah Berkarakter. Abdi Psikonomi, 3(1), 10–20. https://doi.org/10.23917/psikonomi.v3i1.996

Issue

Section

Articles

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.