Optimalisasi Pemasaran Produk UMKM melalui Aplikasi E-UMKM Berbasis Digital Selama Pandemi Covid-19 sebagai Strategi Meningkatkan Perekonomian Indonesia di Desa Rempek Lombok Utara
DOI:
https://doi.org/10.23917/psikonomi.v2i4.427Abstract
Abstrak
Perekonomian produk UMKM dan pariwisata yang dihasilkan di masyarakat Desa Rempek
ini kurang terjamah dengan luas sehingga semua itu tidak terekspose dengan baik belum
optimal dikarenakan promosi yang sangat pasca gempa pada 2018 dan terjadinya pandemic
covid-19. Strategi pemasaran produk UMKM dan pariwisata untuk meningkatkan
pertumbuhan perekonomian ekonomi di desa Rempek dengan perpaduan antara IPTEK
berupa aplikasi E-UMKM dan kemampuan manusia yang matang, “sense of art”, karena
membuka peluang bisnis dan memanfaatkan SDA yang ada berbasis teknologi android dapat
menjadi kekuatan utama mendongkrak penjualan produk UMKM selama pandemi covid-19
di desa Rempek. E-UMKM adalah aplikasi berbasis android yang dirancang untuk
memasarkan produk UMKM Indonesia secara online dan terintegrasi sistem. Dengan
pembuatan aplikasi ini diharapkan dapat mengenalkan, mempromosikan, dan menjaga
eksistansi UMKM Indonesia sehingga meningkatkan perekonomian nasional.
Downloads
Downloads
Submitted
Accepted
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 muhammad ardhi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.