Optimalisasi Pemasaran Produk UMKM melalui Aplikasi E-UMKM Berbasis Digital Selama Pandemi Covid-19 sebagai Strategi Meningkatkan Perekonomian Indonesia di Desa Rempek Lombok Utara

Authors

  • muhammad ardhi muhtadi
    Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.23917/psikonomi.v2i4.427

Abstract

Abstrak
Perekonomian produk UMKM dan pariwisata yang dihasilkan di masyarakat Desa Rempek
ini kurang terjamah dengan luas sehingga semua itu tidak terekspose dengan baik belum
optimal dikarenakan promosi yang sangat pasca gempa pada 2018 dan terjadinya pandemic
covid-19. Strategi pemasaran produk UMKM dan pariwisata untuk meningkatkan
pertumbuhan perekonomian ekonomi di desa Rempek dengan perpaduan antara IPTEK
berupa aplikasi E-UMKM dan kemampuan manusia yang matang, “sense of art”, karena
membuka peluang bisnis dan memanfaatkan SDA yang ada berbasis teknologi android dapat
menjadi kekuatan utama mendongkrak penjualan produk UMKM selama pandemi covid-19
di desa Rempek. E-UMKM adalah aplikasi berbasis android yang dirancang untuk
memasarkan produk UMKM Indonesia secara online dan terintegrasi sistem. Dengan
pembuatan aplikasi ini diharapkan dapat mengenalkan, mempromosikan, dan menjaga
eksistansi UMKM Indonesia sehingga meningkatkan perekonomian nasional.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Submitted

2021-12-05

Accepted

2022-03-01

Published

2021-12-31

How to Cite

ardhi, muhammad. (2021). Optimalisasi Pemasaran Produk UMKM melalui Aplikasi E-UMKM Berbasis Digital Selama Pandemi Covid-19 sebagai Strategi Meningkatkan Perekonomian Indonesia di Desa Rempek Lombok Utara. Abdi Psikonomi, 2(4), 148–156. https://doi.org/10.23917/psikonomi.v2i4.427