Pendampingan Digital Marketing SD Muhammadiyah Program Khusus Baturan Menuju Branding Sekolah Berkarakter
DOI:
https://doi.org/10.23917/psikonomi.v3i1.996Keywords:
promosi digital, branding sekolah, media sosialAbstract
Pengabdian ini dilakukan berdasarkan permasalahan yang dihadapi oleh Sekolah Dasar Muhammadiyah Program Khusus Baturan, Colomadu Karanganyar, Jawa Tengah. Khalayak sasaran membutuhkan dukungan dari sisi sarana prasarana maupun sumber daya manusia dalam penguatan branding sekolah melalui promosi digital. Permasalahan yang dihadapi mitra adalah masih belum lengkapnya sarana dan prasarana sekolah dalam melakukan promosi digital serta sumber daya manusia yang belum siap. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah 1. untuk membantu khalayak sasaran dalam melakukan penguatan branding sekolah melalui promosi digital,2. Membantu mitra menemukan strategi pemasaran yang sesuai dengan kondisi sekolah, 3. Mendampingi mitra dalam meningkatkan skill untuk membuat brosur yang menarik, 4. Mendukung mitra untuk bisa meraih target peningkatan jumlah pendaftar siswa baru. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah dengan metode Focus Group Discussion, praktik langsung, pelatihan, dan pendampingan. Luaran dari pengabdian ini adalah artikel publikasi pada jurnal, dokumentasi yang akan diupload di media online atau pun offline.
Downloads
Downloads
Submitted
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Eni Setyowati, Maulidiyah IH, Soepatini, Muhammad Arif, MaulidSitti Retno Faridatussalam, Habib Bachtiar, Riana Rika Rohmatin, Murni Asliyana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.