Pemulihan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Melalui Digital Marketing di Desa Salut Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara

Authors

  • Marito Marito Juli Yanti Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.23917/psikonomi.vi.423

Keywords:

kelompok ekonomi, digital marketing, pengabdian masyarakat.

Abstract

Pengabdian Masyarakat memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melalui pengelolaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Di masa pandemi Covid-19 telah membuat mayoritas sektor ekonomi terutama UMKM menjadi stagnan bahkan berakhir pada kebangkrutan. Dalam hal ini tujuan dilakukan pengabdian ini dapat menyelamatkan UMKM dengan merubah strategi pemasaran. Salah satunya dengan digital marketing. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, setiap kelompok ekonomi diharuskan mengikuti proses perkembangan marketing sehingga mampu meningkatkan penjualan. Metode yang dilakukan yakni dengan kunjungan lapangan ke setiap kelompok ekonomi terutama di Desa Salut Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara dengan memberikan edukasi terkait digital marketing.

Keyword: kelompok ekonomi, digital marketing, pengabdian masyarakat.

Downloads

Submitted

2021-11-29

Published

2022-08-31

How to Cite

Marito Juli Yanti, M. (2022). Pemulihan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Melalui Digital Marketing di Desa Salut Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara. Abdi Psikonomi, 80–83. https://doi.org/10.23917/psikonomi.vi.423

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.