Penerapan Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran Matematika pada Materi Aljabar Kelas VIII di MTs Negeri 1 Surakarta
DOI:
https://doi.org/10.23917/blbs.v5i2.3799Keywords:
kurikulum merdeka, pembelajaran matematika, aljabarAbstract
Program Pengenalan Lapangan Persekolahan II (PLP II) telah terlaksana di MTs Negeri Surakarta 1 selama 4 minggu. Berdasarkan profil siswa Pancasila, kurikulum merdeka mengutamakan hasil belajar siswa. Penelitian ini mendeskripsikan pengelolaan pembelajaran matematika dalam kurikulum otonom, meliputi (1) perencanaan pembelajaran matematika, (2) pelaksanaan perencanaan tersebut, (3) memantau dan menilai hasil belajar matematika siswa. Informasi penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan analisis kepustakaan. Hasil yang dicapai dari program mengajar ini adalah memberikan perubahan proses pembelajaran yang aktif dan menarik, serta melatih keterampiran proses siswa dalam belajar matematika.
Downloads
Downloads
Submitted
Accepted
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Diva Mutiara Nurfitri, Kharisa Rinandyta Sheilawati, Adi Nurcahyo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.