Urgensi Literasi Keuangan Usia Dini

Authors

  • Ita Rakhmawati ita IAIN Kudus
    Indonesia
  • Ozy Lahana Avonita
  • Umi Maria Tsalimna
  • Liafatun Nisa
  • Berliana Putri

DOI:

https://doi.org/10.23917/psikonomi.v2i3.349

Keywords:

Literasi Keuangan,, Usia Dini

Abstract

Literasi keuangan merupakan salah satu pendidikan dasar yang harus  diajarkan mulai anak usia dini. Hal ini agar anak memiliki bekal kemapuan mengelola keuangan yang akan berkaitan langsung dengan tingakat kesejahteraan di masa yang akan datang. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan anak usia dini terutama pada aspek identifikasi kebutuhan,pengelolaan keuangan, tabungan dan juga pemahamaman terkait transaksi dan pasar. Metode pengabdian ini dilakukan melalui edukasi dengan berbagai macam teknik antara lain presentasi, pemutaran video, tanyajawab serta simulasi. Setelah melalui proses edukasi selama  empat minggu tingkat pemahaman siswa terkait literasi keuangan mencapai 86%. Peningkatan literasi keuangan harus terus dilakukan secara berkesinambungan dan terarah

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Submitted

2021-07-15

Accepted

2021-12-27

Published

2021-10-30

How to Cite

ita, I. R., Avonita, O. L., Tsalimna, U. M. ., Nisa, L. ., & Putri, B. . (2021). Urgensi Literasi Keuangan Usia Dini. Abdi Psikonomi, 2(3), 143–150. https://doi.org/10.23917/psikonomi.v2i3.349

Issue

Section

Articles

Similar Articles

<< < 1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.