Pengembangan Situs Web sebagai Media Informasi dan Promosi Menggunakan Framework CodeIgniter 3 (Studi Kasus KSU Mandiri Sukses UMS)

Authors

  • Muhibah Fata Tika Program Studi Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia
  • Giovanny Dani Saputra
  • Fredianto Fredianto Program Studi Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia
  • Dimas Aryo Anggoro Program Studi Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.23917/abditeknoyasa.v1i1.56

Keywords:

codeigniter, website, sistem informasi, company profile

Abstract

Perkembangan teknologi informasi di berbagai bidang terus mengalami kemajuan yang pesat. Berkembangnya teknologi informasi semakin menegaskan perannya yang begitu penting dalam memberikan kemudahan dalam menyelesaikan berbagai kegiatan manusia. Koperasi Serba Usaha Mandiri Sukses UMS adalah sebuah koperasi yang melayani dosen dan karyawan di ruang lingkup Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dengan jumlah anggota lebih dari 600 orang dan terus bertambah, diperlukan sebuah sistem informasi berbasis web untuk memudahkan akses informasi bagi anggota dan calon anggota baru. Informasi yang disajikan di web ini meliputi profil koperasi beserta visi dan misinya, penjelasan tentang layanan yang dimiliki oleh koperasi, dan informasi pendaftaran calon anggota baru. Web ini akan dibangun menggunakan teknologi framework CodeIgniter 3.

Downloads

Submitted

2020-06-25

Accepted

2020-07-09

Published

2020-07-27

How to Cite

Tika, M. F., Saputra, G. D., Fredianto, F., & Anggoro, D. A. (2020). Pengembangan Situs Web sebagai Media Informasi dan Promosi Menggunakan Framework CodeIgniter 3 (Studi Kasus KSU Mandiri Sukses UMS). Abdi Teknoyasa, 1(1), 22–26. https://doi.org/10.23917/abditeknoyasa.v1i1.56

Issue

Section

Articles