Digitalisasi Promosi Produk UKM Bunga hiasan “Rosy” Melalui Website Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan

Authors

  • Sri Widaningsih Universitas Telkom
    Indonesia
  • Ati Mustikasari Universitas Telkom
    Indonesia
  • Abdurrahman Rahim Universitas Telkom
    Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.23917/abditeknoyasa.v4i1.425

Keywords:

website, bunga rosy, UMKM, digitalisasi, kerajinan tangan

Abstract

Usaha Kecil Menengah (UKM) seringkali masih menggunakan media konvensional untuk memasarkan produk-produk yang dihasilkannya, termasuk dalam hal ini UKM Bungahiasan.Rosy yang terletak di Kota Bandung, Jawa Barat. Sejauh ini, UKM Bungahiasan.Rosy memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk-produk handcraft yang dihasilkannya. Namun sayang, UKM Bungahiasan.Rosy belum memiliki website, padahal website merupakan unsur yang cukup penting untuk memasarkan produk-produk UMKM secara digital. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, tim membuat website untuk digunakan oleh UKM Bunga Rosy. Dengan adanya website ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk-produk yang dihasilkan oleh UKM Bungahiasan.Rosy

References

Kottler, Philip and Hermawan Kertajaya, Marketing 5.0., Willey & Sons, 2021.

Peter, J.Paul and Jerry C. Olson, Consumer Behavior – Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, 4 th edition. Erlangga, 2000

https://www.webarq.com/id/pentingnya-memiliki-website-untuk-para-pelaku-bisnis diakses 28 November 2021

https://webhostmu.com/manfaat-website-untuk-bisnis/ diakses 27 November 2021

Downloads

Submitted

2021-11-30

Accepted

2022-07-28

Published

2023-07-31

How to Cite

Widaningsih, S., Mustikasari, A., & Rahim, A. (2023). Digitalisasi Promosi Produk UKM Bunga hiasan “Rosy” Melalui Website Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan. Abdi Teknoyasa, 4(1), 192–195. https://doi.org/10.23917/abditeknoyasa.v4i1.425

Issue

Section

Articles