Problematika Pembelajaran Online dan Pembelajaran Offline pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP Negeri 1 Sragen

Authors

  • Annifa Yudoningtyas Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia
  • Shefa Amalia Florendita
  • Khoirunnisa Restu Pambudi
  • Lisnawati Ruhaena

DOI:

https://doi.org/10.23917/psikonomi.vi.815

Keywords:

Covid-19, PTM, PJJ

Abstract

Proses pembelajaran di sekolah saat ini, terutama di masa pandemi Covid19, menghadirkan banyak permasalahan. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk juga Indonesia mengharuskan mengambil sikap dalam mencegah penularan yang lebih luas, termasuk pada bidang pendidikan. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini mendeskripsikan dan memaparkan data tentang problematika pembelajaran jarak jauh dan pembelajaran tatap muka pada masa pandemi covid-19 pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil pengabdian masyarakat ini siswa di SMP N 1 Sragen lebih menyukai pembelajaran secara tatap muka, dimana guru menjelaskan materi dengan jelas, mudah berkomunikasi dengan guru, bertemu dengan teman, dan lain lain. Ini menunjukkan bahwa pemberlakuan pembelajaran tatap muka masih menjadi sebuah kebahagiaan dikalangan pelajar.

Kata Kunci : Covid-19, PTM, PJJ

Downloads

Submitted

2022-07-21

Accepted

2022-10-03

Published

2022-10-31

How to Cite

Yudoningtyas, A., Shefa Amalia Florendita, Khoirunnisa Restu Pambudi, & Lisnawati Ruhaena. (2022). Problematika Pembelajaran Online dan Pembelajaran Offline pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP Negeri 1 Sragen . Abdi Psikonomi, 125–132. https://doi.org/10.23917/psikonomi.vi.815

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.