PELATIHAN SERVICE RUTIN KENDARAAN BERMOTOR UNTUK PERKUMPULAN OJEK MERJOSARI KECAMATAN LOWOKWARU KOTA MALANG

Authors

  • Aladin Eko Purkuncoro Institut Teknologi Nasional Malang
    Indonesia
  • Anang Subardi Institut Teknologi Nasional Malang
    Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.23917/abditeknoyasa.v1i2.208

Keywords:

Pelatihan, service, otomotif.

Abstract

Dengan penerapan pembelajaran service yang dikembangkan ini diharapkan bisa membantu tukang ojek dalam menjalankan usahanya secara baik dan menguntungkan. Demikian pula dari segi ekonomi diharapkan  membawa dampak pada peningkatan penghasilan sebagai konsekuensi. Dengan demikian maka  secara tidak langsung  ikut mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan secara nasional. Pasaran tukang ojek  selama ini berjalan sangat baik karena  tukang ojek sangat digemari oleh masayarakat baik lokal maupun wisatawan. Usaha ini  cukup potensial   karena tukang ojek  dapat memperoleh hasil dengan harga cukup tinggi  berkisar dari Rp 40.000, sampai dengan Rp 50.000,-  per hari (sumber : mitra tukang ojek POPMI). Keuntungan yang diperoleh selama ini meskipun tidak tinggi tetapi  cukup  memadai, selain untuk biaya kebutuhan sehari-hari juga untuk  kelanjutan perkembangan usaha ini dari hari ke hari.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Submitted

2020-11-28

Accepted

2020-12-11

Published

2020-12-31

How to Cite

Purkuncoro, A. E. ., & Subardi, A. . (2020). PELATIHAN SERVICE RUTIN KENDARAAN BERMOTOR UNTUK PERKUMPULAN OJEK MERJOSARI KECAMATAN LOWOKWARU KOTA MALANG. Abdi Teknoyasa, 1(2), 47–49. https://doi.org/10.23917/abditeknoyasa.v1i2.208

Issue

Section

Articles