ANSCOTIC (ANTI-SCOLIOSIS GYMNASTIC): EDUKASI PENCEGAHAN SKOLIOSIS DENGAN ENGLISH LEARNING PROGRAM

Authors

  • Fawantina Nisa Aulia Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia
  • Siti Raihani Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia
  • Candra Aditya Wardana Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia
  • Novia Eka Pratiwi Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia
  • Farid Rahman Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia

Keywords:

Anscotic, Skoliosis, English Learning Program

Abstract

Tujuan Mengetahui efektifitas anscotic dengan english learning program sebagai edukasi pencegahan skoliosis pada anak usia dini.

Metode penelitian: Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian sejumlah sepuluh santri dalam rentang usia 6-10 tahun di pondok pesantren patisah surakarta. Subjek diberikan instruksi gerakan anscotic menggunakan bahasa inggris yang kemudian diikuti oleh seluruh subjek. Anscotic dilakukan sebanyak tiga kali dengan evaluasi pada akhir perlakuan.

Hasil Subjek mengetahui cara-cara pencegahan skoliosis dan mampu menghafal berbagai macam kata dalam bahasa inggris melalui intruksi anscotic yang diberikan.

Kesimpulan Anscotic (Anti-Scoliosis Gymnastic) dengan English Learning Program merupakan program yang tepat untuk mencegah scoliosis sekaligus metode pembelajaran bahasa Inggris yang menyenangkan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Submitted

2024-05-10

Published

2024-06-08

How to Cite

Aulia, F. N., Raihani, S., Wardana, C. A., Pratiwi, N. E., & Rahman, F. (2024). ANSCOTIC (ANTI-SCOLIOSIS GYMNASTIC): EDUKASI PENCEGAHAN SKOLIOSIS DENGAN ENGLISH LEARNING PROGRAM. FISIO MU: Physiotherapy Evidences, 1(1), 17–20. Retrieved from https://journals2.ums.ac.id/index.php/fisiomu/article/view/4940

Issue

Section

Articles